بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
nuruldiniindriyani.blogspot.co.id. Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 16 November 2013

Organisasi yang ingin saya buat..


Organisasi Programmer wanita
   

Assalamualaikum Wr.Wb..
 
Pada postingan saya dalam kesempatan ini, saya akan menulis tentang organisasi yang ingin saya buat. Ketika saya diberi tugas untuk menulis mengenai organisasi yang ingin saya buat, saya terpikirkan untuk membuat sebuah Organisasi Programer Wanita.

Organisasi Programmer Wanita merupakan sebuah organisasi yang menjadi wadah tempat berkumpulnya programer wanita dan wanita yang memiliki ketertarikan dibidang programming, serta wanita yang ingin menjadi programmer. Dimana organisasi ini dapat dijadikan tempat bertukar pikiran, pengalaman, dan media pembelajaran bagi para anggotanya.

Alasan ingin membuat organisasi tersebut ..... ???

Saya ingin membuat organisasi Programmer Wanita karena jumlah dari programmer wanita tidak sebanyak programmer pria. Rata-rata seorang programmer adalah pria. Namun, disisi lain ada juga wanita yang memiliki ketertarikan di bidang programming atau mereka yang kuliah di jurusan ilmu komputer yang ingin mendalami tentang programming itu sendiri.

Karena jumlah programmer wanita tidak sebanyak programmer pria, terkadang perlu adanya media pembelajaran khusus untuk wanita yang ingin mendalami programming. Karena pembelajaran yang diadakan diperguruan tinggi lebih banyak teori, sehingga terkadang seorang wanita yang belajar di fakultas ilmu komputer lebih menguasai teori dibandingkan dengan praktek apabila mahasiswa tersebut tidak mencari tambahan pembelajaran diluar jam belajar mereka dikampus. Sedangkan pria, rata-rata mereka sudah aktif sendiri mencari pengetahuan mengenai komputer dan pemogramman, sehingga mereka lebih unggul dalam parkteknya dibandingkan dengan wanita.

Oleh karena itu, saya ingin membuat sebuah organisasi programmer wanita, agar menjadi wadah tempat berkumpulnya para wanita yang memiliki keinginan mendalami pemogramman, wanita yang sudah memiliki perkerjaan sebagai programmer, ataupun mahasiswi ilmu komputer yang ingin menambah pengetahuannya. Organisasi ini diharapkan dapat menampung aspirasi mereka, sehingga dapat dijadikan tempat sharing, pembelajaran, dan menambah skill untuk anggotanya. 

Tujuan dibuatnya Organisasi ini ..... ???

Adapun tujuan yang ingin saya capai ketika organisasi in didirikan, yaitu sebagai berikut :
  • Menjadikan anggota organisasi ini menjadi seseorang yang memiliki kemampuan lebih dibidang pemogramman komputer sehingga mampu menghadapi tantangan kemajuan teknlogi diluar sana,

  • Menjadikan pemograman sebagai materi yang mudah dan asik untuk dipelajari bersama,

  • Membina silaturahmi antar anggota organisasi dengan baik,

  • Membekali programmer wanita dengan sklill untuk menjadi programmer yang mampu bersaing dengan programmer pria,

  • Menjadi tempat untuk bertukar pikiran antara satu anggota dengan anggita lainnya untuk dapat menabah pengetahuan, dan lain sebagainya.

Perencanaan kegiatan yang akan dilakukan ..... ???

Ketika organisasi ini berdiri saya memiliki rencana akan mengadakan pertemuan yang diadakan pada hari sabtu dan minggu untuk bertemunya para anggota dan pengurus organisasi untuk sama-sama mengadakan pembelajaran dan sharing tentang pemogramman. Serta dibuatnya jadwal materi bahan ajar pemogramman apa yang akan diberikan, sehingga pelaksanaanya terstruktur. Organisasi ini dibuka untuk siapa saja yang ingin mendalami pemogramman sehingga diharapkan dapat berkembang dengan seluas-luasnya.

Bagaimana dengan struktur organisasi dalam organisasi ini .....???

            Dalam organisasi ini tetap akan saya buat memiliki seorang ketua untuk memimpin jalannya organisasi ini, wakil, bendahara, sekertaris, seksi dibidang akademis, humas, dan lain sebagainya agar kegiatan dalam organisasi ini dapat terorganisasi dengan baik.

Sekian penulisan saya kali ini mengenai organisasi yang ingin saya buat, apabila ada kesalahan dalam penulisan dan kata-kata yang saya ucapkan dalam postingan saya kali ini mohon dimaafkan.

Wasalamualaikum Wr. Wb..  :)



ads

1 komentar:

 
twitter facebook google plus email