بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم
nuruldiniindriyani.blogspot.co.id. Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 17 Desember 2015

Cara Menggunakan Helpdesk Universitas Gunadarma

Assalamu 'aikum para pembaca sekalian. . . .


Pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai tata cara penggunaan HELPDESK UNIVERSITAS GUNADARMA (http://helpdesk.gunadarma.ac.id/). Helpdesk disini dapat berfungsi untuk menyampaikan keluhan dan permasalahan terkait Studentsite, Virtual Class, Career Center, Network, dan Pendaftaran Mahasiswa Baru. 

Tampilan Halaman Utama HelpDesk

  • Langkah awal untuk menggunakan HelpDesk adalah dengan masuk ke website http://helpdesk.gunadarma.ac.id/
  • Setelah tampil halaman utama dari http://helpdesk.gunadarma.ac.id/  pilih " Submit a Ticket "

  • Kemudian, pilih salah satu departemen berdasarkan permasalahan yang dialami, seperti : (1) Media Center : terkait dengan studentsite (tidak berhasil aktifasi, tidak berhasil login, lupa username/password, migrasi data D3 ke S1 dan permasalahan lainnya yang terkait dengan tampilan di studentsite). (2) Network Operation Center : terkait dengan jaringan yang digunakan. (3) System Development Center : terkait dengan sistem yang digunakan. (4) E-learning Center : terkait dengan permasalahan v-class (seperti login v-class) serta permasalahan lain yang berkesinambungan dengan e-learning. (5) Career Center : terkait dengan permasalahan yang mengalami kesulitan dalam login, seperti lupa username/password ataupun untuk memposting lowongan pekerjaan. (6) Pendaftaran Mahasiswa Baru : terkait dengan penerimaan mahasiswa baru.
  • Setelah memilih salah satu departemen (contoh memilih Media Center) kemudian klik NEXT.
  • Isi form dengan benar pada halaman form seperti pada gambar berikut. JANGAN LUPA UNTUK MELAMPIRKAN SCAN KTP /KTM pada saat mengirimkan complain. Pilih berkas dan pilih file yang akan diupload (KTM/KTP hasil scan).
  • Setelah data diisi dengan benar, klik Submit. 
  • Selanjutnya, akan tampil rangkuman form yang berisi TICKET ID. JANGAN LUPA UNTUK MENCATAT TICKET ID seperti yang pada gambar dibawah ini. Fungsi dari Ticket ID tersebut adalah sebagai bukti bahwa kita telah melakukan Submit a Ticket dan sebagai kunci untuk melapor jika komplain kita tidak mendapat jawaban dalam kurun waktu yang ditentukan.

  • Setelah melakukan serangkaian langkah diatas, cek inbox email anda. Jika tidak ada, cek spam.




  • Jika balasan email seperti diatas, maka klik  link warna biru dan login dengan email dan password diatas.




  • Setelah login menggunakan email dan password yang tercantum dalam balasan email yang kita dapatkan, akan tampil halaman seperti pada gambar di bawah ini.



  • Jika mendapat balasan seperti pada gambar berikut, langsung saja login Studentsite menggunakan E-mail dan Password yang tercantum pada email seperti gambar berikut.

Demikianlah cara menggunakan HelpDesk jika kita memiliki masalah tidak bisa Login Studentsite.
Mohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan kata dalam postingan ini. Apabila ada pertanyaan terkait postingan diatas bisa langsung ditanyakan melalui komentar di bawah ini. Terimkasih telah membaca postingan ini. Semoga Bermanfaat . . . :)

Sumber :
http://bapsi.gunadarma.ac.id/wp-content/uploads/2014/09/Tata-Cara-Penggunaan-Helpdesk-Gunadarma.pdf












ads

Ditulis Oleh : Nurul Dini Indriyani Hari: Kamis, Desember 17, 2015 Kategori:

0 komentar:

Poskan Komentar